Jumat, 05 Oktober 2012

Kaldu Sayur bisa buat masakan Daging mantap

pertama sih saya cuman baca- baca iseng aja, eh selanjutnya saya coba praktekkan hhmm ternyata bener loh.
Masakan daging sebenarnya paling enak dimasak bersama dengan irisan sayur yang segar. Sayang, cara memasak yang salah sering membuat citarasa daging jadi terasa hambar ketika dicampur dengan sayuran, dan juga terasa lebih kering.

Ketika ditumis, sayuran juga akan mengeluarkan jusnya sendiri yang gurih dan aromatik. Jus ini akan tertinggal dan menempel dalam wajan sehingga ketika daging ditambahkan ke dalamnya, daging ini akan menyerap sari sayuran yang gurih. Sari sayuran ini akan menguatkan citarasa jus daging, dan membuat citarasa makanan secara keseluruhan menjadi lebih nikmat. "Kuah sayur yang wangi ini akan membuat daging terasa lebih nikmat dan ada aromanya,"
Agar sayuran yang dimasak bersama daging ini tidak lodoh, angkat dulu sayuran tersebut setelah ditumis sebentar sampai agak layu, lalu sisihkan. Tetapi, jangan bersihkan penggorengan bekas menumis sayur, karena sari-sarinya yang menempel di wajan tersebut masih bisa digunakan saat menumis daging lagi.


"Namun, proses ini hanya bisa dilakukan untuk masakan yang proses memasaknya tidak terlalu lama, seperti tumisan yang simpel dengan daging yang tipis. Jika ingin memasak daging dengan proses yang lama dan ditambah sayuran, maka daging duluan yang harus dimasak,"
Beberapa jenis sayur dan bumbu yang bisa digunakan untuk membuat jus daging terasa lebih nikmat antara lain bawang-bawangan, wortel, seledri, rosemary, daun mint, thyme, dan lainnya.


Kata kunci yang berkaitan dengan artikel ini adalah :
masakan masakan indonesia, masakan nusantara, kumpulan masakan, masakan khas indonesia, cara membuat pepes ikan, cara membuat bakso ikan, masakan terbaru, cara membuat masakan indonesia, kue khas indonesia, masakan nusantara indonesia, menu masakan nusantara, makanan khas nusantara, masakan khas nusantara, masakan nusantara terbaru, resep kue,resepi masakan, menu masakan, masakan kari, masakan ibu, masakan spaghetti, masakan western, masakan microwave, masakan cina muslim, masakan islam, masakan ala thai, menu masakan barat, masakan western food,Bakso Tahu ,Kaldu Sayur bisa buat masakan Daging mantap

Tidak ada komentar: