Senin, 06 Oktober 2014

Membuat empuk daging kambing

Membuat empuk daging kambing

Apalagi ketika akan membuat sate kambing yang berasal dari daging mentah langsung. Tidak sedikit bagi orang yeng belum tahu cara membuat empuk daging kambiang di saat mengolah hasilnya masih alot sehingga kurang nyaman untuk dikunyah.
  1. Cara simple, potong-potong daging segar ukuran sesuai selera. Didihkan air panas terlebih dahulu lalu masukkan daging untuk direbus sekitar 2 - 3 jam dengan api sedang. Cara ini biasanya jika daging kambing akan dibuat gulai atau sajian berkuah.
  2. Gunakan daun pepaya. Daun pepaya mengandung enzim yang bisa memecah protein daging. Agar empuk, bungkus daging kambing dengan daun pepaya yang sudah diremas sebentar. Kemudian biarkan selama 10-15 menit.
  3. Jus nenas muda. Nenas juga memiliki senyawa enzim yang bisa memecah protein pada daging kambing, sehingga membuatnya menjadi empuk. Namun, nenas muda ini harus dilembutkan dulu seperti jus agar ekstraknya lebih keluar dan diberi sedikit ,kemudian daging kambing direndam 5 menit. Jangan terlalu lama merendam karena bisa menjadikan daging terlalu lunak.

Tidak ada komentar: