Kamis, 10 Mei 2012

Menyimpan Kupasan Bawang Biar jadi Lebih awet

Berbagi Untuk Menikmati Citra Rasa Nusantara Masakan Bunda | Dapur Bunda | Resep Masakan Bunda | Masakan Khas Bunda | Resep - Resep Masakan

 Untuk meringankan pekerjaan dan menyingkat waktu saat memasak, proses mengupas dan memotong bawang putih atau merah biasanya dilakukan sekaligus dalam jumlah yang banyak.

Namun salah satu kendala yang dihadapi ketika menyetok bawang iris ini adalah perubahan warna bawang. Selain itu, bawang juga akan menjadi kering dan layu, sehingga secara tak langsung akan berpengaruh pada aroma masakan yang kurang harum dan tampilan yang kurang menarik.


Untuk menghindari perubahan warna ini, dengan merendam bawang yang sudah diiris atau dicincang dalam minyak goreng. "Perendaman bawang dalam minyak goreng akan membuat bawang lebih tahan lama, tetap segar dan tidak menghilangkan aromanya lalu, sambil menambahkan bahwa minyak goreng jenis apapun bisa digunakan untuk "mengawetkan" bawang ini.

Pengawetan bawang dalam minyak bisa membuat bawang iris tahan hingga lebih dari seminggu tanpa perlu disimpan di freezer atau lemari es,Semua jenis bawang juga bisa diawetkan dengan cara in.



Kata kunci yang berkaitan dengan artikel ini adalah :
masakan masakan indonesia, masakan nusantara, kumpulan masakan, masakan khas indonesia, cara membuat pepes ikan, cara membuat bakso ikan, masakan terbaru, cara membuat masakan indonesia, kue khas indonesia, masakan nusantara indonesia, menu masakan nusantara, makanan khas nusantara, masakan khas nusantara, masakan nusantara terbaru, resep kue,resepi masakan, menu masakan, masakan kari, masakan ibu, masakan spaghetti, masakan western, masakan microwave, masakan cina muslim, masakan islam, masakan ala thai, menu masakan barat, masakan western food,Bakso Tahu ,Menyimpan Kupasan Bawang Biar jadi Lebih awet

Tidak ada komentar: