Rabu, 23 Mei 2012

Cuka Apel Untuk Kulit

Berbagi Untuk Menikmati Citra Rasa Nusantara Masakan Bunda | Dapur Bunda | Resep Masakan Bunda | Masakan Khas Bunda | Resep - Resep Masakan


Cuka Apel Yang baik bagi tubuh, pasti baik bagi kulit. Salah satunya adalah cuka apel atau apple cider vinegar. Sejak berabad-abad lalu, cuka apel telah banyak digunakan untuk kesehatan. Menurut Sam Sample, pakar seputar perawatan kulit dan aromaterapi dari Australia, cuka apel dapat digunakan untuk apa saja, mulai dari menjaga daya tahan tubuh, mengendalikan berat badan dan level kolesterol, menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, melenyapkan racun dari dalam tubuh, hingga menyehatkan kulit dan rambut.

Sample menganjurkan penggunaan cuka apel secara rutin setiap hari, misalnya dengan mengonsumsi segelas air putih dengan dua sendok teh cuka apel sebagai pembuka hari. Sementara untuk kecantikan, Sample menyarankan beberapa penggunaan berikut ini.


* Celupkan bola kapas ke cuka apel, lalu tepuk-tepuk ke kulit. Ini dapat mengikis kulit kering dan menghindarkan wajah dari jerawat.
* Setelah mencuci rambut, bilas dengan air campuran cuka apel, agar rambut terlihat lebih mengilat. Ritual ini juga dapat mengatasi keluhan kulit kepala yang gatal.
* Tambahkan satu cangkir cuka apel ke air mandi yang hangat, lalu berendamlah. Kebiasaan ini dapat mengatasi kulit yang kering dan teriritasi, sekaligus meredakan rasa nyeri pada otot setelah berolahraga.

Sample merekomendasikan pilihan cuka apel organik dan raw, untuk mendapatkan hasil optimal. "Jangan pilih jenis cuka yang sudah dicairkan atau tidak raw, karena enzim natural, meineral, dan nutrisinya telah hancur pada saat pengolahan. Cuka apel yang alami dan masih raw berwarna kecokelatan dan transparan, serta memiliki aroma yang menyengat," kata Sample.

Kata kunci yang berkaitan dengan artikel ini adalah :
masakan masakan indonesia, masakan nusantara, kumpulan masakan, masakan khas indonesia, cara membuat pepes ikan, cara membuat bakso ikan, masakan terbaru, cara membuat masakan indonesia, kue khas indonesia, masakan nusantara indonesia, menu masakan nusantara, makanan khas nusantara, masakan khas nusantara, masakan nusantara terbaru, resep kue,resepi masakan, menu masakan, masakan kari, masakan ibu, masakan spaghetti, masakan western, masakan microwave, masakan cina muslim, masakan islam, masakan ala thai, menu masakan barat, masakan western food,Bakso Tahu , Cuka Apel Untuk Kulit



Tidak ada komentar: