Rabu, 21 Maret 2012

Mengolah daun Pepaya Jadi Tidak Pahit

Berbagi Untuk Menikmati Citra Rasa Nusantara Masakan Bunda | Dapur Bunda | Resep Masakan Bunda | Masakan Khas Bunda | Resep - Resep Masakan

Daun pepaya tuh banyak banyak khasiatnya dan kalau kita pinter ngolahnya bisa jadi santapan nan lezat dan menyehatkan loh.Nih sekarang saya mau berbagi tentang menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya sehingga bila di masak jadi lebih mantep deh.
Banyak orang tak suka dengan daun pepaya karena rasanya yang pahit. Padahal, ada banyak cara untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya.

1. Rebus daun pepaya bersama dengan beberapa lembar daun jambu biji. Setelah mendidih, tiriskan dan rebus kembali dengan air bersih sampai matang.

2. Rebus daun pepaya dengan tanah liat di dalamnya. Setelah empuk, pisahkan daun pepaya dan tanah liat. Cuci bersih dan masak sesuai selera.


3. Rebus daun pepaya dengan campuran daun singkong di dalamnya.

4. Rebus daun pepaya bersama dengan daun jambu mete dengan perbandingan 1:3.

5. Campur daun pepaya dengan garam kasar, lalu remas sampai daun pepaya menjadi lemas dan layu. Diamkan 5 menit, cuci bersih, dan rebus sampai matang.

Kata kunci yang berkaitan dengan artikel ini adalah :
masakan masakan indonesia, masakan nusantara, kumpulan masakan, masakan khas indonesia, cara membuat pepes ikan, cara membuat bakso ikan, masakan terbaru, cara membuat masakan indonesia, kue khas indonesia, masakan nusantara indonesia, menu masakan nusantara, makanan khas nusantara, masakan khas nusantara, masakan nusantara terbaru, resep kue,resepi masakan, menu masakan, masakan kari, masakan ibu, masakan spaghetti, masakan western, masakan microwave, masakan cina muslim, masakan islam, masakan ala thai, menu masakan barat, masakan western food,Mendut Siram Santan,Mendut , Santan,Mengolah daun Pepaya Jadi Tidak Pahit,daun Pepaya,cara membuat Mendut Siram Santan,

Tidak ada komentar: