Kamis, 02 Mei 2013

Kangkung Bumbu Pedas

Resep Masak Kangkung Bumbu Pedas
 
Bahan - bahan : Kangkung yang sudah dicuci bersih dan dibelah 2 ikat Cabe merah (sesuai selera) 5 buah Cabe rawit (sesuai selera) 4 buah Terasi bakar 20 gram Bawang putih 2 siung untuk di goreng Jeruk limo 2 buah Minyak sayur hangat 1 sendok makan Gula dan garam secukupnya 

Cara Membuat Resep Masak Kangkung Bumbu Pedas : Masak Kangkung: Air dipanaskan di dalam Tchef Sauce Pan, kemudian masukkan garam sebanyak 1 sendok teh, lalu tambahkan kangkung kemudian masak sebentar. Kangkung diangkat, kemudian tiriskan lalu masukkan dalam wadah yang berukuran Modular Bowl. Kangkung di dinginkan dalam air es untuk menjaga warnanya supaya tetap hijau. 


Bumbu Pedas : Tambahkan cabe rawit, cabe merah, juga terasi yang telah dibakar terlebih dahulu serta bawang putih yang sudah digoreng ke dalam Tupperware Quick Chef menggunakan pisau, lalu aduk sebanyak 2 kali. Tambahkan perasan jeruk limo serta minyak sayur, juga gula dan garam,kemudian aduk kembali sebanyak 3 x serta usahakan agar tidak terlalu halus. Pasangkan Tupperware Quick Chef dan pengaduk, tambahkan kangkung tadi, lalu aduk sampai rata dan tercampur. Masukkan bumbu sedikit apabila terasa kurang rasanya . Kangkung Bumbu Pedas telah siap untuk disajikan beserta tahu goreng juga nasi yang masih hangat.

Tidak ada komentar: