Senin, 07 Mei 2012

Menanak nasi Tanpa Alat Electronik

Berbagi Untuk Menikmati Citra Rasa Nusantara Masakan Bunda | Dapur Bunda | Resep Masakan Bunda | Masakan Khas Bunda | Resep - Resep Masakan

Wah ini ada satu lagi cara menanak nasi kayaknya rada tidak biasa nih cara nya :D .Nasi bisa dibuat dengan berbagai cara. Cara tradisional adalah menggunakan dandang, sedangkan cara modern yang lebih praktis adalah menggunakan rice cooker. Selain itu, beras juga bisa dimasak tanpa rice cooker, yaitu dengan panci. Bagaimana menanak nasi yang pulen dengan cara ini?

1. Didihkan secangkir air dalam panci sedang. Masukkan secangkir beras putih bulir panjang dan 1/2 sendok teh garam. Didihkan kembali dengan api sedang.

2. Kecilkan api, masak dengan api kecil sambil diaduk sesekali, tutup. Tunggu hingga nasi melunak dan menyerap semua air, sekitar 16-18 menit (sebaiknya baru buka tutup panci mendekati akhir waktu memasak). Nasi yang sudah matang akan mengepulkan uap.


3. Pindahkan panci. Biarkan dalam keadaan tertutup selama 10 menit. Aduk dengan garpu sebelum disajikan.

met mencoba ya bunda :)

 
Kata kunci yang berkaitan dengan artikel ini adalah :
masakan masakan indonesia, masakan nusantara, kumpulan masakan, masakan khas indonesia, cara membuat pepes ikan, cara membuat bakso ikan, masakan terbaru, cara membuat masakan indonesia, kue khas indonesia, masakan nusantara indonesia, menu masakan nusantara, makanan khas nusantara, masakan khas nusantara, masakan nusantara terbaru, resep kue,resepi masakan, menu masakan, masakan kari, masakan ibu, masakan spaghetti, masakan western, masakan microwave, masakan cina muslim, masakan islam, masakan ala thai, menu masakan barat, masakan western food,Bakso Tahu ,Menanak nasi Tanpa Alat Electronik 

Tidak ada komentar: