Sabtu, 05 Mei 2012

Memakai Buah Dalam Masakan Kita

Berbagi Untuk Menikmati Citra Rasa Nusantara Masakan Bunda | Dapur Bunda | Resep Masakan Bunda | Masakan Khas Bunda | Resep - Resep Masakan

Seger deh kayaknya kalau kita pakai buah ataupun sayuran dalam setiap masakan kita dan yang jelas akan lebih ber gizi lah makanan yang kita buat itu.Untuk menghadirkan hidangan yang unik, segar, dan sehat, Anda bisa menyajikan hidangan yang dikombinasikan dengan  sayuran dan buah-buahan.
Hampir semua buah seperti jambu biji, nanas, jeruk, jeruk bali, belimbing, mangga, dan banyak lagi lainnya, bisa diolah menjadi masakan tertentu. Yang Harus di perhatikan saat kita mau memakai buah ataupun sayuran dalam masakan kita adalah :

1. Kandungan air dalam buah
Buah memiliki kandungan air yang berbeda-beda, yang sangat mempengaruhi teknik memasak yang dilakukan. Buah dengan kandungan air yang tinggi biasanya memiliki tekstur yang lembek, sehingga tidak cocok untuk dimasak dalam waktu yang lama.Nah Metode yang paling cocok untuk mengolah buah berair ini adalah dengan menggunakan teknik tumis. Sedangkan buah yang kandungan airnya rendah, cocok untuk diolah dengan teknik memasak yang lama karena teksturnya masih akan terasa ketika disantap.

2. Aroma buah
Hati-hati mengombinasikan buah beraroma dalam makanan, terutama yang aromanya kuat seperti durian, nangka, atapun cempedak. Aroma buah yang terlalu kuat jika tidak dipadupadankan dengan jenis masakan dan teknik masak yang tepat akan membuat masakan menjadi kurang nikmat.

3. Tekstur buah
Kenali jenis masakan yang diinginkan, kemudian sesuaikan dengan tekstur buah yang ingin dihasilkan. Untuk beberapa kategori masakan seperti masakan tumis atau berkuah, bisa saja Anda mencampurkan potongan buah ke dalamnya. Namun untuk jenis masakan bersaus halus seperti steak, atau semur, sebaiknya gunakan buah yang sudah dihaluskan.

Kata kunci yang berkaitan dengan artikel ini adalah :
masakan masakan indonesia, masakan nusantara, kumpulan masakan, masakan khas indonesia, cara membuat pepes ikan, cara membuat bakso ikan, masakan terbaru, cara membuat masakan indonesia, kue khas indonesia, masakan nusantara indonesia, menu masakan nusantara, makanan khas nusantara, masakan khas nusantara, masakan nusantara terbaru, resep kue,resepi masakan, menu masakan, masakan kari, masakan ibu, masakan spaghetti, masakan western, masakan microwave, masakan cina muslim, masakan islam, masakan ala thai, menu masakan barat, masakan western food,Bakso Tahu , Memakai Buah Dalam Masakan Kita



Tidak ada komentar: