Minggu, 18 Maret 2012

Me VS Sotoji Yang Mengejutkan

Berbagi Untuk Menikmati Citra Rasa Nusantara Masakan Bunda | Dapur Bunda | Resep Masakan Bunda | Masakan Khas Bunda | Resep - Resep Masakan

Akhirnya datang juga yang di tunggu - tunggu beberapa hari ini ,banyak rasa penasaran dalam hati saya pengen banget buat segera coba rasa Sotoji ( soto jamur Instan ) "Sotoji soto jamur lezat tinggi kandungan serat dan Protein nabati".Dari bungkus nya yang pake warna hijau aja sudah cukup membuat saya suka , ngoceh sendiri di dalam  hati sembari bolak balik kan itu bungkus ( kemasan ) sotoji " hhmm menarik - menarik lah ".
 wahh kemasanya berwarna hijau hhmmm menarik banget ya :)

Oohh ternyata sotoji ini lain dari pada yang lain loh , dia tidak pakai mie kuning yang biasa di pakai mie - mie instan di pasaran produk sotoji ini memilih memakai sohun dan sebagai pelengkapnya juga dia pakai jamur ( wah udah kebayang kan gimana perpaduan sensasi rasanya).Sotoji pilih pakai sohun kan bukan bihun untuk olahan ini, nah kamu tau tidak beda sohun dan bihun? Kalau bihun : mie halus yang terbuat dari tepung beras
, nah kalau sohun : mie halus yang terbuat dari pati ,sohun lebih berwarna bening dan bertekstur kenyal dan memiliki permukaan yang licin .Saya rasa kenapa sotoji pakai sohun karena sohun lebih kaya serat kan dia terbuat dari pati bahan baku makanan berserat.
ini nih isi dalam bungkus sotoji ada 5 macem 

Enaknya makan sotoji ini dia praktis , dengan bahan sohun yang sudah di sediakan di dalam situ ada juga bumbu pelengkap , cabe bubuk, beserta minyak soto dan yang tidak kalah lezatnya adalah jamur tiram goreng yang ada juga sebagai pelengkapnya,dan teringat saya baru sotoji lah yang pakai jamur kering dalam campuran nya.Biasanya kan kalau kita pengen buat makanan dari sohun yang pertama kita lakukan adalah menyiapkan bumbu - bumbu pelengkap beserta dengan sayurannya , hhuufff pekerjaan yang ribet dan memakan waktu yang lumayan panjang deh kayaknya tuh.Makanya sotoji nih solusi yang paling pas lah buat para penikmat mie putih yang maunya serba praktis tapi rasanya juga mantap.


Nah sekarang saatnya saya mulai mencoba untuk memasak sotoji ini.Langkah pertama yang dilakaukan ya masak air terus kemasan dibuka di situ ada : sohun, jamur tiram goreng,bumbu, minyak soto dan cabe bubuk.
Setelah air mendidih saya mulai masukkan jamur tiram goreng dan sohunnya selama kurang lebih 2 menitan.sementara masih ngerebus jamur dan sohun saya nyiapin mangkok untuk tempatnya,saya buka bumbu , cabe bubuk dan minyak soto ke dalam mangkok.wah udah 2 menit nih saatnya angkat sohun dan jamurnya.


Pelan - pelan saya tuang sotoji dalam mangkuk saji biar tercampur dengan bumbu nya, udah tertuang semua lalu saya aduk - aduk deh ( taaaarrraaaa udah ready nih ) siap untuk disantap.

Udah ready di mangkok saji tinggal finish yaitu diaduk - aduk biar rata bumbu- bumbunya kan hehe...., wah dari aromanya aja perut saya langsung " krucuk - krucup , xixi laperrrrr "


Tidak perlu waktu berlama - lama lagi setelah selesai semua bumbu tercampur langsung deh saya coba cicip, incip - incip srup - srup hhmmm mantep banget .Rasanya pas banget kombinasi antara bumbu soto dengan aroma yang menggugah selera bersama dengan sohun dan jamur tiram adalah Trio yang paling yahud deh.
Jadi jangan sampai tidak coba sotoji ya, segera coba beli - beli ya ...............bisa buat kita ketagihan buat nambah - nambah lagi loh.

Tidak ada komentar: